Motto Hidup

sesuaitagihan.blogspot.com

"
Berwirausaha dan Menjadi Berarti bagi Diri Sendiri dan Orang lain di sekitar Kita"

Masa Depan Terbaik

"Keputusan Seorang Ayah membeli Polis Asuransi Jiwa buat Istri dan anak-anaknya berarti memberikan MASA DEPAN YANG LEBIH PASTI BERUPA TINGKAT STANDARD HIDUP YANG TETAP BAHKAN BISA LEBIH BAIK LAGI, kepada mereka yang di Cintainya, dasar dari membeli Polis Asuransi Jiwa buat keluarga karena KASIH dan TANGGUNG JAWAB BESAR dan TANPA UNSUR EGOIS di dalamnya"

SITTI

Cari Yang Anda butuhkan disini !

Di Cari Kandidat Terbaik !!

Kami saat sedang membutuhkan Kandidat Terbaik untuk Posisi Regional Agency Manager (RAM) atau setara AM untuk di tempatkan di :

-MAKASAR
-BATAM
-SAMARINDA
-BALIKPAPAN


Bila Anda merasa Anda lah Kandidat terbaik itu, maka Anda bisa segera Menghubungi saya, terima kasih.

EBOOK GRATIS

DOWNLOAD GRATIS !!!
EBOOK PANDUAN CARA MUDAH DAPAT
Rp. 20,4 JUTA DALAM 4 MINGGU
Klik link ini :

BILLIE INSURANCE

BILLIE INSURANCE
Blog ini adalah Blog Pribadi Saya

billie insurance

billie insurance
Klik Gambar ini !

Jumat, 03 Agustus 2012

Apa enaknya jadi Agen Asuransi ?

Ya enaknya itu sepadan dengan pengorbanan yang dilakukan seorang agen untuk mendapatkan Seorang Nasabah, bila Anda ingin tahu apa enaknya dan apa ga enaknya, mungkin saya akan jelaskan secara rinci sbb :
Enaknya Jadi Agen Asuransi :
1. Fee yang di dapatkan pada umumnya Besar, namun sepadan lah dengan hasil usahanya.

2. Banyak Kontes Jalan-2 yang di berikan bila bisa mencapai Target yang di tentukan    Perusahaan    Penerbit Polis, bahkan Kontesnya biasanya di buat Glamore dengan target    yang lumayan    sulit untuk di raih oleh agen biasa, oleh karena itu jadilah agen    "SUPER" kata Pak Mario Teguh he he he.



3. Bila banyak Closing Case maka akan menjadi makin banyak "Keluarga", bukankah bila agen      memiliki nasabah maka dengan cara bayar yang lama maka ikatan secara bathin biasanya       lebih kuat bahkan di bandingkan dengan saudara sendiri, kenapa begitu ? ya karena ketika    nasabah mengajukan Klaim di atas tahun ke 5 walaupun sudah tidak ada fee lagi, namun       agen yang bagus akan selalu membantu, ini adalah bukti komitmen Agennya kepada  Nasabahnya.

4. Bekerja berdasarkan Dream yang ingin di raih, jadi bila Dream semakin kuat di    Visualisasikan dan di lakukan (bukannya NATO = Not Action Talk Only), walaupun memang    pekerjaan Agen Asuransi adalah Talk, Talk, Talk, Think, Think, Think dan Do Something,      terus menerus mencari dan mempresentasikan produknya kepada orang-orang baru, maka       kemungkinan untuk mendapatkan Closing Case rationya bisa menjadi 10 : 1 atau bila Agen      telah berpengalaman dan terus berlatih,  bisa saja ratio closingnya menjadi 1 : 1, jadi     pesan saya bila ingin Ratio Closing 1 : 1 itu tergantung pada persiapan Presentasi,       skill closing dan yang terpenting adalah bisa mendapatkian KEPERCAYAAN dari Calon          Nasabahnya.

5. Persyaratan jadi Agen di Indonesia sangat Mudah, hanya perlu Lulus ujian AAJI saja dan    mau mengikuti Pelatihan dan training yang ada, info yang saya dapat Seseorang yang ingin    menjadi Agen Asuransi di India perlu menyelesaikan Pelatihan dan Training selama 40 hari    penuh tanpa Bolos, bila Bolos maka wajib mengulangnya, di negera kita sih sangat mudah    !.

6. Karier Path ga selama bekerja seperti di sebuah Perusahaan Konventional, karena bekerja    di perusahaan Konventional biasanya memerlukan usaha 5 sd 10 tahun bila ingin menjadi    Direktur di sebuah perusahaan, bila di Asuransi, biasanya hanya perlu 4 atau 5 tahun,    sedangkan di perusahaan asuransi yang saya bekerja hanya perlu waktu 2 Tahun saja.
   
   Saya ada data, bila saat ini menjadi staff karyawan berusia 35 tahun dengan Gaji Rp. 3    juta, dengan asumsi setiap tahun perusahaan dia bekerja menaikkan Gajinya 10 % maka    karywan itu akan mencapai Rp. 100 juta pada saat 72 tahun, jadi bila Anda membaca surat    saya ini dan gajinya cuma Rp. 3 juta, maka SADARLAH sebelum usia Anda terlanjur TUA, dan    bila saat ini Gajinya :

   Rp. 5 juta tiap bulan, naik 10 % tiap tahun, mencapai Rp 100juta saat usia 67 tahu
   Rp. 10 juta tiap bulan, naik 10 % tiap tahun mencapai Rp. 100 juta saat usia 60 tahun
   Rp. 15 juta tiap bulan, naik 10 % tiap tahun mencapai Rp. 100 juta saat usia 55 tahun
   jadi Kesimpulannya BERUNTUNGLAH ANDA YANG SAAT INI SALARYNYA MIN Rp. 15 juta perbulan

Ga enaknya, Anda belum menjadi Nasabah saya, he he he he dan yang lainnya adalah :

1. Seringkali mendapatkan Penolakkan dari Calon Nasabahnya, ini yang nolak biasanya adalah     karena alasan ga percaya pada Produknya, ga percaya pada Perusahaannya, Ga percaya pada     Agennya atau biasanya yang paling sering adalah Premi yang di sajikan oleh Agen Asuransi    itu melebihi Budget Calon Nasabahnya, jadi mau bilang "Duitnya belum ada" atau mau          bilang "Preminya terlalu besar, karena Pola Hidup saya Boros" itu ga di informasikan        kepada Agennya, ya kenapa ga di bilang ke agennya itu, karena alasan Gengsi dan malu        dong tentunya.
  
   Saran saya buang Rasa Malu, Premi Asuransi itu juga pada Dasarnya memang harus di           sesuaikan dengan Budget Calon nasabah, karena dengan begitu, Kewajiban menyediakan tetap    tersedianya Dana yang di sediakan untuk membayarkan Premi Asuransi terus ada sampai         paling tidak sampai di tahun ke 5, bahkan bisa saja di atas 10 tahun lebih.

2. Pola Kerjanya harus di sesuaikan dengan Jadwalnya nasabah, lain ya kalau Agen sudah jadi    Leader, maka Jadwal Leader biasanya di sesuaikan dengan kebutuhan Agen dan Daftar Waktu     dari si Leadernya sendiri.
  
   Tips :
   Bagaimana membuat Janji Temu, Buatlah script yang pada akhirnya bisa menentukan 2   waktu dalam 2 hari yang berbeda contoh, misalkan hari ketemunya di Hari Selasa atau         Kamis, Rabu atau Jumaat, usahakan selalu memberikan alternatif Pilihan Calon Nasabah        untuk menentukan sendiri waktu yang sesuai dengan Jadwalnya, selain itu juga Waktu          Presentasi bias di tanyakan apakah Pagi sebelum Makan Siang atau Sore setelah makan         siang, mana yang menurut Calon nasabah bisa bertemu dengan Agennya.

3. Yang paling ga enak adalah tidak adanya Salary atau Gaji tetap, biasanya bila ada Salary    atau Gaji tetap maka Boss yang memberikan Salary itu akan menetapkan Target yang            pastinya akan melebih Kewajibannya memberikan Gaji pada Agennya, jadi biasanya bila         Target Penjualan tercapai, maka Salary bisa di bayarkan, namun bila tidak tercapai          Target paling2 cuma Uang Transport saja yang di berikan, ini juga udah bagus masih ada,     pada kenyataannya banyak Agen yang ga dapat apa-apa, selain hanya komisi + Bonus saja,      itupun kalu ada closingan, kalu ga ada ya gigit jarilah agen itu...sedih ya, makanya        jadi Agen harus selalu Kreatif menciptakan Momentum dan Kesempatan untuk Mendapatkan   Nasabah atau Closing Case.

Semoga apa yang saya ungkapkan ini bisa berguna bagi diri Anda, yang selalu berpikir bahwa dengan bekerja di perusahaan konventional (bukan asuransi) ingin mencapai Rp.100 juta perbulan dan perlu berapa lama waktu Anda di "Jual" ke Perusahaan dimana saat ini Anda bekerja.

Salam Sukses,

Billie

Polis adalah Cinta

Polis adalah Cinta
Polis Asuransi Anda = Cinta Anda

Filosofy Saroji

"Penghalang Kreativitas hanyalah Kemalasan,

 Batasan Inovasi hanyalah Langit"

(Saroji, Pengrajin Purwaceng, Ginseng versi Indonesia)

 

Kalimat Motivasi

Jangan hanya selalu memilih yang mudah,
karena kita tidak dibayar mahal bila semua
orang dapat mengerjakannya"

{Bong Chandra}


"Jadilah pengusaha yang memiliki karakter baik. Orang yang sukses dengan cara curang, pasti akan segera gulung tikar karena orang-orang/publik menolaknya. Oleh karena itu, "Lebih baik kita untung lebih sedikit, namun jujur dan ikhlas. Kita bisa tidur lebih nyenyak dan tidak punya beban. Ya memang benar, seorang pengusaha harus banyak akal. Tapi, jangan curang. Jangan ambil milik orang lain."
{alm. Liem Soei Liong}

PPM Quote


"The Great AIM of Education is not
Knowledge

but ACTION..!!!"


"Your Competence Level is Directly
Related to Your CONFIDENCE Level !"



Popular Posts